Nanti gue "Yo!" aja ya...

Screen Shot 2014-06-19 at 3.52.31 PMYo, yo , yoooooo! …. Ha ha, satu lagi terobosan baru cara berkomunikasi dengan temen-temen lo, sebenernya sih ga baru-baru amet, kalo dulu jaman gw baru2x masuk kuliah taun 90-an pasti lo tau deh yang namanya “Miss Call” cuman buat ngasih tau kalo lo dah nyampe kelas, ato buat ngasih tau dah nyampe tempat janjian misalnya di mall, kafe, dll.

Aplikasi Android/Iphone bernama Yo ini punya moto “Zero-character communication tool” ya cara kerjanya mirip-mirip sama miss call gitu deh, buat yang mau coba silakan kunjungi websitenya di http://www.justyo.co/

Cara penggunaan aplikasi Yo ini pun sumpah gampang banget, aplikasi ini hanya akan mengirimkan Notifikasi kepada temen-temen pengguna Yo yang sudah terdaftar. Pengguna/User Yo tidak akan bisa menuliskan pesan tambahan apapun selain “Yo!”.

Jadi … aplikasi Yo ini adalah sebuah tool untuk mengirimkan notifikasi kepada sesama pengguna dimana keduanya sudah mengerti maksud dari notifikasi tersebut.

Misal contoh seperti dibawah,

  1. Misal lo adalah seorang blogger, punya akun di Yo dengan username JOHNYOBLOG, lo bisa invite pembaca blog lo yang lain dengan alasan ketika ada blog post terbaru, lo akan meng-Yo pembaca yang sudah di invite.
    “Yo me at JHONYOBLOG and I’ll Yo you when I publish a new post!”
  2. Misal lo punya sebuah ecommerce website, lo juga bisa meng-Yo pelanggan ketika ada produk terbaru yang masuk.
    “Yo me at JONDIECAST and I’ll Yo you when there is a new product!
  3. Atau yang paling simple adalah “Kalo gw dah nyampe, Nanti gue Yo! aja ya…”

Sumpah nih aplikasi antara penting dan ga penting tapi sebenernya sih …. ga tau deh … binun gw juga, penggunaan miss call pun sebenernya skarang juga udah jarang banget, tapi ya coba aja dulu, gratis juga :)

Intinya adalah para developer Yo ini hanya ingin menyerderhanakan cara komunikasi yang tidak bertele-tele, silakan cek akun twitter Yo di @YoAppStatus

Khalid Adisendjaja

Internet tech wanderer. Networking enthusiast. Radio Announcer. Casual Gamer. OpenSource Fans. Information Junkies. My tweet is my own.

Jakarta, Indonesia http://khal.web.id