Ngobrol unik bareng FireChat

FireChatAda yang baru nih, namanya Firechat, aplikasi chatting yang satu ini cukup unik dan bisa dibilang bermanfaat atau bisa dimanfaatkan … he he. Salah satu keunikannya adalah lo ga perlu registrasi sama sekali untuk menggunakan aplikasi ini…. haaaaahh trus gimana cara kita mo chatting sama temen, ha ha itu dia uniknya, disini semua pengguna Firechat adalah anonymous/alias tak dikenal/alias bisa ganteng bisa cakep/alias bisa maling bisa dukun, jadi intinya semua pengguna firechat disini hanya dikategorikan oleh posisi/lokasi dari si pengguna itu sendiri.

Yup, firechat adalah sebuah aplikasi chatting yang berdasarkan dari lokasi pengguna, firechat memungkinkan setiap pengguna smartphone untuk chatting dengan yang lain dalam satu area/lokasi yang sama, firechat bisa berhubungan satu dengan yang lainnya melalui Bluetooth, Jaringan Selular, dan WIFI. Jadi yang pasti dimanapun lo berada, punya koneksi data ato nggak, asal bluetooth lo nyala, lo masih bisa chatting dengan pengguna firechat lainnya yg berada satu lokasi dengan lo.

Aplikasi Firechat sudah tersedia dalam versi Android dan Iphone, lo bisa coba cek websitenya http://opengarden.com/firechat gw ga tau untuk versi windowsnya bakal dibuat ato nggak.

Fitur dari firechat pun cukup simple, cepat, dan ga lemot, tampilan homescreen dibagi 2 tab (everyone dan nearby), untuk tab everyone kalo yang gue liat disini, penggunanya berasal dari berbagai macam kota tapi satu negara.

Screenshot_2014-04-17-18-23-02

Untuk tab Nearby, penggunanya adalah orang2x yang lagi satu lokasi sama lo,

Screenshot_2014-04-17-18-23-09

Dari segi fungsi dan kegunaan dari aplikasi ini kalo gw bilang sih sangat bermanfaat banget, misal kalo lo sering naik busway lo bisa ngobrol sama penumpang yang juga lagi nungguin busway lewat, misal juga kalo ada anak hilang di mall, firechat juga bisa sebagai penyebar informasi yang sangat cepat di satu lokasi, atau mungkin di tempat konser susah nyari WC lo bisa coba chatting sama satpam yang juga pake firechat.

Ok deh, cobain aja, aplikasinya gak bertele-tele mudah cepat dan rapih.

Khalid Adisendjaja

Internet tech wanderer. Networking enthusiast. Radio Announcer. Casual Gamer. OpenSource Fans. Information Junkies. My tweet is my own.

Jakarta, Indonesia http://khal.web.id