Hati-hati domain ".com.com"

Hati-hati sama domain yang namanya “*.com.com” gue gak tau kenapa, percaya gak percaya ini domain bisa exist, domain yg satu ini bisa sangat mirip sama domain “*.com”, ya secara TLD .com penggunaan terbesar sejagad internet.

Bahayanya adalah domain “*.com.com” adalah senjata typo paling ampuh, contoh misalnya lo dapat referensi email user@yahoo.com.com ato mungkin phising twitter.com.com atau misal lo mau donlot update dari microsoft.com.com huahahahaaa soalnya kebanyakan orang gak sadar dan mengira domain itu sama-lah seperti domain “.com”

dsparking virus400

Belakangan domain “*.com.com” dibeli sama DSparking, yaitu tempat dimana domain-domain liar dan gak jelas bersembunyi, bahkan sampai ada virus yang namanya DSparking.com redirect virus, dimana virus ini akan merubah browser setting dan secara frequently akan mengarahkan pengguna ke situs-situs yg tidak dikenal, biasanya computer pengguna mendapatkan virus ini dari berbagai sumber seperti spam email, download gak jelas, mengunjungi website yang tidak aman, atau mungkin mengunjungi salah satu domain seperti “*.com.com” diatas.

Jadinya, Kalem wae and Safe surfing Guys!
pake helm, .. halah

Khalid Adisendjaja

Internet tech wanderer. Networking enthusiast. Radio Announcer. Casual Gamer. OpenSource Fans. Information Junkies. My tweet is my own.

Jakarta, Indonesia http://khal.web.id